Kamis, 05 Februari 2015

PLN Dituding BUMN Manja

JAKARTA - PT PLN (Persero) dinilai manja oleh Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI. Ungkapan pedas tersebut lantaran PLN masih m

Anggota Banggar Bambang Haryo Soekartono pun meminta PLN untuk mencari sendiri sumber cadangan listrik dengan memanfaatkan SDA yang ada.

"PLN manja, karena memang dimanja oleh Pemerintah," ketus Bambang dalam rapat panja antara Pemerintah dan Badan Anggaran di Gedung DPR, Kamis (5/2/2015).

Dia mengatakan akibat mahalnya harga tarif listrik ikut mendorong inflasi yang cukup besar bagi perekonomian nasional. Akhirnya, lanjut dia, ekonomi terpengaruh cukup besar akibat (tarif) listrik yang sangat mahal.

Yang membuat dirinya heran adalah besarnya subsidi yang diminta PLN tidak dibarengi dengan infrastruktur yang layak. Bambang menyebut jika subsidi yang diminta malah akan menyengsarakan rakyat.

Kendati demikian, pihaknya mengaku masih menaruh harapan kepada bos baru Pertamina lantaran memiliki pengalaman yang cukup baik saat memimpin perusahaan milik negara sebelumnya.

"Kami yakin dengan direktur baru tidak manja lagi, tidak menyusahkan rakyat," tukasnya.
eminta jatah subsidi dalam Rancangan APBN-P 2015.