Senin, 02 Februari 2015

Kisah Sukses Ola Harika, Pebisnis 'Party Planner'

Berprofesi sebagi jasa penyelenggara pesta atau Salah satu party planner yang beberapa tahun belakangan ini tengah naik daun adalah Little Thoughts Planner. Bagi para selebriti tanah air, nama Little Thoughts Planner sudah tidak asing lagi. Banyak selebriti lokal yang mempercayakan party planner milik Ola Harika dan rekan kerjanya, Seraphina, itu sebagai jasa penyelenggara pesta mereka. Istri DJ Riri ini mengaku ia dan rekannya biasa menangani acara-acara seperti baby shower, bridal shower, akikahan, ulang tahun, hingga fashion show.

Ola mengaku banyak teman-temannya dari kalangan selebriti yang memintanya untuk menangani acara mereka. Sebut saja model dan presenter Ayu Dewi yang baru-baru ini menggelar acara pengajian dalam rangka ulang tahunnya yang ke-30 di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan. Dalam acara ini, Little Thoughts Planner membantu mengabulkan permintaan Ayu Dewi yang menginginkan pesta dengan sentuhan khas negara Maroko lengkap dengan segala aksesori bergaya Timur Tengah.

Selain itu, aktris dan presenter Cathy Sharon juga mempercayakan Ola untuk mendekorasi pesta ulang tahun anaknya serta membuat hampers pada hari raya idul fitri lalu. "Hampers itu seperti keranjang, biasanya isinya macem-macem tapi ini ada cookies sama teh. Terus di jarnya ada hiasan unta-untaan gitu. Ya bisa dibilang bentuk lain dari parsel lah. Parsel masa kini yang lebih simple," cerita Ola ketika di wawancara Wolipop pada hari Selasa (09/09/2014) di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu saja, desainer muslimah berbakat Dian Pelangi juga pernah menyewa jasanya dalam mengadakan pengajian dan pesta ulang tahun kejutan untuk sang adik. Selain itu, ia juga pernah membuatkan hampers yang berisi buku, peralatan menjahit serta kosmetik dalam rangka peluncuran buku Dian Pelangi belum lama ini.

Beberapa nama selebriti lainnya seperti penyanyi Shanty, Carissa Putri dan Marsha Timothy juga pernah menjadi klien wanita kelahiran 16 Juli ini. Umumnya para artis ini meminta Ola untuk mendekorasi pesta ulang tahun bagi sang buah hati dengan tema-tema animasi yang terinspirasi dari princess Dsney. "Ini nanti Carissa Putri anaknya ulang tahun temanya ala sirkus. Jadi nanti kita bikinin miniatur bianglala yang bisa di puter-puter gitu," jelas wanita yang hobi travelling ini.

Artis dan model Manohara Odelia Pinot juga pernah menjadi salah satu klien Little Thoughts Planner dalam menangani acara ulang tahunnya. "Kalau Manohara birthday temanya winter wonderland. Jadi waktu itu kita bikin seolah-olah ada salju-saljunya bikin dari stereofoam. Ibunya juga pernah sama kita, nggak pakai tema sih tapi lebih main ke warna, perpaduan warna merah gold," paparnya lagi.

Bukan hanya acara ulang tahun saja, Ola memaparkan ia juga menerima jasa dekorasi meja untuk baby shower dan bridal shower yang pesertanya lebih terbatas. "Kemarin kita ada acara baby showernya Fla Tofu sama Dinna Olivia. Kalau Fla temanya black and white aja, lebih simple. Kalau

Dinna Olivia temanya little mermaid. Nanti juga mau bikin dekorasi untuk fashion shownya Irna La Perle," ringkasnya di akhir perbincangan. (bn)
party planner tampak terlihat sangat mengasyikan. Pekerjaan dengan waktu kerja yang fleksibel ini membuat banyak orang ingin menjajal peruntungannya di bidang jasa party planner. Hal ini terbukti dengan maraknya jasa party planner yang menjamur.