Rabu, 04 Februari 2015

Anggaran Badan Ekonomi Kreatif Diharapkan Diketok April 2015

JAKARTA - Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf berharap besaran anggaran yang dialokasikan untuk Badan Ekonomi Kreatif (BEK) bisa ditetapkan pada April 2015. Pasalnya, dana APBN 2015 yang sudah ditetapkan masih berada di bahwa Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), anggaran BEK akan terlihat ketikan APBN-P 2015 selesai.

Untuk itu, Triawan mengatakan kegiatan yang ada saat ini berkaitan dengan Ekonomi Kreatif (Ekraf) itu adalah kegiatan yang di lakukan oleh Kemenparekraf.

"Pada saat ini APBN 2015 masih di Kemenparekraf, jadi kalau ada kegiatan-kegiatan itu bukan kami yang membuat, itu Kemenparekraf. Anggaran yang bisa kami jalankan itu mungkin dari APBN-P yang mudah-mudahan April sudah ada keputusan," katanya saat ditemui di Kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rabu (4/1/2015).

Lebih lanjut dia berharap usai ditentukan besaran anggaran yang dialokasikan pada BEK, pihaknya bisa langsung menentukan program-program dari badan yang diketuainya.

"Jadi untuk berbicara soal program detail, itu masih banyak penyesuaian. Anggaran juga kami belum tahu soal kepastiannya, masih banyak dibicarakan. Kalau kita membuat program sekarang, itu belum bisa, karena masih banyak yang mesti disiapkan," tukasnya.


sumber : okezone.com