Jumat, 30 Januari 2015

Tips Memilih Waralaba

Tidak bisa dipungkiri bahwa membuka usaha sendiri merupakan hal yang tidak mudah. Perlu banyak pengorbanan didalam menjalankannya disamping resiko kegagalan yang dihadapi. Bisnis waralaba bisa menjadi alternative bagi anda yang tidak ingin repot dalam memulai berwirausaha, namun demikian tidak semua bisnis waralaba cocok dan bisa anda jalankan. Perlu memilih dan memilah bisnis apa yang coco dijalankan dengan kondisi dan karakter anda.

Ada begitu banyak bisinis waralaba di Indonesia terutama dalam bidang kuliner dan sembako karena pada kedua aspek inilah orang paling banyak membutuhkan. Kuliner dan sembako merupakan kebutuhan pokok sehingga peluang pasarnyapun lebih besar dibanding dengan dengan selain dari kuliner dan sembako. Untuk itu bagi anda yang tertarik untuk mencoba bisnis waralaba perhatikan tips tips berikut sebelum anda memulai bisnis waralaba
  1. Memilih waralaba sesuai dengan karakter anda, Ada begitu banyak bisnis waralaba di Indonesia ini, namun tentunya tdak semua bisnis waralaba cocok untuk anda jalani. Anda lebih tahu tentang karakter anda sendiri, jadi anda dapat memutuskan bisinis waralaba apa yang cocok anda jalankan sesuai dengan karakter anda.
  2. Kenali bisnis waralaba yang akan anda jalani, Memulai bisnis tidak hanya dengan modal ketertarikan tetapi ada yang lebih penting lagi yaitu mengenal lebih jauh bisnis waralaba yang akan anda jalani tersebut, seperti siapa pemiliknya, kapan mulai berdirinya, prestasi bisnisnya seperti apa, system manajemennya bagaimana, sisitem bagi hasil dengan setiap pengikutnya dan lain sebagainya. Kumpulkan informasi selengkap mungkin hal ini akan menjadi dasar pertimbangan anda memutuskan untuk bergabung atau tidak.
sumber : Tabloid Wirausaha