Jumat, 30 Januari 2015

Jualan bukan masalah BAKAT. Jualan itu masalah NIAT dan juga TEKAD


“Kaya dan miskin seseorang bermula dari pikirannya…”
Jaman sekarang banyak lho orang kaya yang semakin kaya, orang miskin semakin miskin? Kira-kira kenapa, tahu penyebabnya?
Disadari ataupun tidak disadari, penyebab utama mereka bisa seperti itu adalah mereka mempunyai pemikiran yang berbeda di dalam otak mereka. PEMIKIRAN YANG MISKIN akan menyebabkan kemiskinan dalam hidupnya. PEMIKIRAN YANG KAYA akan menyebabkan kekayaan dalam hidupnya. Terus mau pilih yang mana?

Mindset yang salah
Dalam menjalankan sebuah bisnis (hanya yang sudah punya bisnis lho ya..), kita butuh cara, tips, dan trik jitu sehingga bisa lebih cepat dalam meraih kesuksesan. Yang seringkali terjadi di lapangan, terkadang meski kita sudah tahu cara menjalankannya, dikasih tips dan triknya, tapi hal tersebut tidak membuat kita bergerak secara maksimal. Mengapa?

PIKIRAN - AKSI - HASIL

Artinya, aksi akan maksimal saat pikiran kita juga maksimal. Sebaliknya kalau pikiran kita tidak maksimal maka aksinya pun tidak akan maksimal, setengah-setengah.

Pikiran maksimal bermula dari adanya pemikiran yang positif. Tidak salah mindset! Misalnya anda seorang Ahlul Seminar (hobi mengikuti berbagai seminar) atau seorang pembaca buku motivasi dan inspirasi bisnis, tapi kalau mindsetnya salah, tetap saja bisnis Anda biasa-biasa saja atau bahkan belum buka-bukahahahaha..!! JLEB ?

Coba bayangkan jika seandainya Anda memiliki mindset yang benar, sekali belajar, tapi eksyen berkali-kali, langsung bertubi-tubi, maka dijamin hasilnya pun akan LUAR BIASA CETARRR!
Nah, kalau training yang diikuti sama, buku yang dibaca sama, cara yang digunakan juga sama, namun hasilnya beda, apa yang salah? MINDSETNYAAA!!!

KALAU MINDSET SUDAH BERMASALAH, AKSINYA PUN AKAN BERMASALAH. GAK BISA MAKSIMAL.
Biasanya mereka yang mindsetnya bermasalah, setelah ikut training, workshop, baca-baca buku, yang terlontar dari diri mereka adalah. “Owalaaah, Cuma gitu thoo…”. Setelah itu tidak melakukan apa-apa dan tetap menjalankan hal yang sama seperti biasa.

“HANYA ORANG BODOH yang mengharapkan hasil yang berbeda namun tetap melakukan hal yang sama…”

Sumber : Kaskus 
(Author: Dewa Eka Prayoga)