Sabtu, 31 Januari 2015

Buntut Lemparan Sepatu Turan, Sang Wasit Dijatuhi Skorsing

Bola.net - Insiden pelemparan sepatu yang dilakukan oleh pemain Atletico Madrid, Arda Turan dalam laga kontra Barcelona di perempat final Copa Del Rey tengah pekan lalu rupanya turut mencoreng karir sang wasit, Gil Manzano. Marca melaporkan bahwa wasit muda yang masih berusia 30 tahun tersebut dipastikan mendapat sanksi larangan memimpin laga selama dua pekan.

Keputusan tersebut diambil oleh Asosiasi Wasit Sepakbola Spanyol setelah menganggap Manzano melakukan kesalahan besar karena tidak memberi Turan kartu merah. Setelah melempar asisten wasit Angel Nevado dengan sepatu, pemain asal Turki tersebut hanya diberi kartu kuning oleh Manzano.

Tindakan tersebut dianggap melanggar peraturan, karena penyerangan terhadap ofisial yang dilakukan oleh Turan seharusnya mutlak mendapatkan kartu merah. Nevado sendiri yang menjadi korban juga dijatuhi larangan bertugas selama dua pekan karena dianggap tidak memberikan keterangan yang tepat kepada Manzano terkait lemparan Turan. Manzano sendiri masih akan memimpin laga antara Granada vs Elche akhir pekan ini sebelum terhitung menjalani hukuman.

Dalam laga yang berkesudahan dengan kemenangan Barca 3-2 tersebut, Manzano dipaksa bekerja keras dengan mengeluarkan 13 kartu kuning dan dua kartu merah sepanjang pertandingan.



sumber : bola.net